5 Pihak Di Balik Suksesnya Pembangunan Gedung

Pembangunan apartemen termewah di kota Jogjakarta, Uttara The Icon sudah hampir rampung. Sesuai dengan target awal yaitu selesai di akhir tahun 2016. Hunian mewah yang berada di Jalan Raya Kaliurang Km, 5.5 No. 72 Yogyakarta ini menjadi salah satu acuan atau landmark kemewahan kota Jogja.  Dibalik kesuksesan pembangunan Apartemen Uttara ini, ada 5 pihak yang paling berperan penting diantaranya adalah :

1.    Developer PT Bumi Alam Permata
PT Bukit Alam Permata telah berpengalaman lebih dari 10 tahun mengembangkan proyek dengan tim berpengalaman dan pernah termasuk dalam 5 perusahaan properti terbesar di Indonesia. Visi dari perusahaan ini adalah menciptakan produk properti dengan konsep hunian arsitektur eksklusif dengan balutan seni yang menjadi legacy untuk penghuninya.

Secara aktif, PT Bumi Alam Pemata telah terbukti menghasilkan bangunan-bangunan terbaiknya yan gmenjadi icon di berbagai kota besar di Indonesia. Seperti Centennial Tower di Jalan Jend. Gatot Subroto – Jakarta, Hotel Neo Candi – Semarang, Hotel Neo Dalem Kaum – Bandung, Ciamis Mall, Baninza (Banjar Indah Plaza) dan the Izzara Apartment di Jl TB Simatupang – Jakarta. Serta masih banyak lagi bangunan megah yang terbukti mengguncang dunia.

Pada saat peletakan batu pertama Apartemen Uttara The Icon, Dwi Kurniawan CEO PT Bukit Alam Permata menjelaskan bahwa kebutuhan apartemen di kawasan Jogja sangat tinggi, apalagi di kawasan perkotan seperti jalan Kaliurang KM 5,5 ini yang jadi pusat bisnis dan pendidikan eksklusif. Untuk itulah PT Bumi Alam Permata hadir dengan konsep kemewahan dan eksklusif untuk menjawab kebutuhan itu.

2.    DP Architech Singapore
Tidak tanggung – tanggung, Apartemen Uttara the Icon dikerjakan oleh arsitek terbaik dari Singapore. Hunian mewah ini merupakan satu-satunya yang merupakan hasil terbaiknya di Yogyakarta. Kota yang tumbuh dengan keberagaman, konsep dualisme, kondisi alam, kependudukan dan keserasian. Ini yang menjadi salah satu ide dari tim DP Architects.

Karakter dualisme dari sejarah masa lalu dengan kondisi masa kini dijawantahkan dalam bentuk arsitektur yang mempesona. Desain interior dan fasadnya menunjukkan wujud detail konsep dualisme ini. Terlihat pertemuan antara desain gedung ramping dan lembut dengan konsep desain fasad yang dekoratif dan bertekstur menonjolkan gagasan dualisme. Bersamaan dengan itu konsep estetika dinamis dan khas juga muncul ketika kita melihat apartemen dari dekat.

Dualisme ide ini secara konsep menjadi perpaduan antara generasi senior di Jogja yang mengakar pada budaya dan praktik tradisional jawa dengan generasi muda lokal yang mengejar kemewahan.

Semua orang memahami bahwa Jogja merupakan gudangnya arsitektur bergaya kerajaan dengan peninggalan-peninggalan sejarah yang berharga. Dilengkapi dengan bangunan-bangunan modern yang menambah keunikan kota ini. Ini yang dirasakan oleh DP Architects.

Arsitek ini menjadikan desain Fasad apartemen Uttara menerjemahkan interpretasi kontemporer dari pola batik lokal dan parang rusak. Awal mulanya pola batik hanya digunakan oleh keluarga kerajaan selama acara kenegaraan saja. Pola ini mewakili pertempuran melawan kejahatan dalam diri sendiri, dimana raja harus mengandalikan hawa nafsu dan memunculkan sifat bijak dan mulia. Pada fasad ini juga direpresentasikan dengan panel ukiran dan panel kaca diagonal pada pagar standar. Reinterpretasi ini pada pola modern dengan metode sederhana dan fungsional. Karakter itu tentu mewakili nilai tradisional dan modern yang dipadukan menjadi satu. Konsep ini akan jadi karya masa depan yang mencerminkan semangat kota Jogjakarta.

3.    Alex Bayusaputro – Genius Loci Private Limited
Alex Bayusaputro sudah sangat berpengalaman selama lebih dari 12 tahun  menggeluti dunia arsitektur interior, desain produk dan industri desain grafis. Melalui perusahaan miliknya, Genius Loci Private Limited dia bersemangat untuk menciptakan semangat baru dari setiap ruang yang didesainnya. Dia berhasil mengeksplore imajinasi dalam Apartemen Uttara The Icon sehingga memunculkan pengalaman baru yang berseni pada setiap ruangnya.

Arsitek kenamaan Singapura ini telah mendapatkan banyak penghargaan nasional dan internasional. Tahun 2014 pernah memenangkan Designetal Design & Architecture 2014 award in London. Lalu tahun 2015 mendapatkan Bronze Award for Hospitality Design at Design Excellence Award 2015 for Asia Pacific, Singapore. Genius Loci yang berkantor di Singapore, New York, Surabaya, Jakarta dan Bali ini menangkap pesan dari developer PT Bumi Alam Permata untuk menjadikan Uttara The Icon menjadi bangunan unik yang akan mejadi icon kemewahan kota Jogja.

4.    Shidi Wiguna Teh
Shidi Wiguna The merupakan founder dari IFSA (Indonesia Feng Shui Architects), dirinya telah lebih dari 25 tahun di dunia ini dan lebih dari 10 tahun menjadi dosen di jurusan Arsitektur Universitas Tarumanagara. Keilmuannya yang sangat mumpuni membuat beliau banyak dipercaya untuk memberikan seminar diantaranya tahun 2006 yaitu konferensi internasional seperti International Feng Shui Convention di Singapura, tahun 2010 International Feng Shui Culture Conference di China, tahun 2013 International Feng Shui Culture Conference di Kuala Lumpur.

Konsultan Fengshui ini telah menangani banyak sekali klien yang tersebar mulai dari Medan sampai Ambon dan singapura hingga Malaysia. Mulai dari perorangan dan perusahaan korpoasi.  Saat ini beliau juga aktif dalam mengisi berbagai rubrik majalan Indonesai design, Majalah Property and The City, Majalah Rumahku dan konsultasi untuk Yahoo Indonesia. Tidak salah jika Apartemen Uttara menggunakan jasa Shidi Wiguna yang sangat berpengalaman dan bisa memberikan dampak positif pada pembangunan hunian mewah ini.

5.    PT. Wika Gedung
Sejak didirikan pada 24 Oktober 2008 PT Wika Gedung terus berkembang pesat yang menjadi anak perusahaan PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk bersama dengan Koperasi Karyawan PT Wijaya Karya (WIKA Koperasi Karyawan). Sebagai unit bisnis yang terpisah, PT Wika Gedung mengembangkan perusahaan menjadi spesialis terkemuka pada industri konstruksi.

Dilengkapi dengan SDM yang paling trampil, terlatih serta berkomitmen tinggi menciptakan inovasi, pengembangan, integritas dan keunggulannya PT Wika gedung berhasil meraih proyek dalam dan luar negeri dengan cemerlang.  Salah satu ciri dari perusaaan konstruksi ini adalah berkomitmen memberikan teknologi inovatif, up to date dari semua aspek pekerjaan konstruksi yang dilakukannya. Dengan memberikan kepuasan lebih dan hasil yang cemerlang, PT Wika Gedung terbukti unggul dalam memberikan kualitas bangunan terbaik di kelasnya.

Apartemen Uttara The Icon sebagai proyek terbaik dari kelima elemen di atas jelas memberikan dampak signifikan terhadap kepercayaan investor terhadap hunian vertikal ini. Slain mewah dan megah, Uttara the Icon juga terletak di lokasi yang paling strategis, jika diukur dari kampus UGM hanya berjarak 500 meter saja, 100 meter dari ring road utara jogja dan jika menempuh perjalanan darat 10 menit dari Bandara Internasional Adi Sucipto, 15 menit dari Malioboro dan 7 menit dari UII, UPM dan STIE.

Letaknya yang berada di pusat kota, kemewahan yang dibalut budaya lokal jawa serta ditangani oleh orang-orang terbaik di bidang konstruksi apartemen tentu menjadi nilai jual yang tidak ternilai harganya.

tolak-apartemen-uttara

Advertisements